Minggu, 17 April 2011

5 Aplikasi BlackBerry Terbaik 2010

undefined

BlackBerry sebagai perangkat smartphone asal Kanada, telah memberikan warna baru di dunia pasar ponsel cerdas. Di Indonesia sendiri pangsa pasar BlackBerry mampu mengungguli iPhonedan ponsel Android. Hal yang disukai dari BlackBerry yakni terdapat aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam menggunakan perangkat smartphone ini. Mau tau apa saja aplikasi BlackBerry Terbaik?
Seperti TeknologiNET kutip dari IntoMobile, Inilah 5 Aplikasi BlackBerry Terbaik 2010:
1. Google Maps versi Mobile
Google Map menjadi aplikasi paling populer, melebihi BlackBerry map yang disediakan sendiri oleh RIM. Dengan tampilan yang enak dipandang, kelengkapan lokasi, serta kemudahan navigasi, aplikasi ini cukup laris diunduh.
2. Berry Reader
Saat peluncurannya di pertengahan 2010, aplikasi ini telah menjadi sahabat setia para blogger. Aplikasi ini berbentuk RSS reader yang di sinkronisasi penuh melalui Google Reader. Tak hany menikmati informasi RSS terbaru, pengguna pun bisa langsung melakukan share ke Facebook atauTwitter.
3. Shazam
Fungsi aplikasi ini hampir mirip dengan TrackID milik Sony Ericsson. Pengguna bisa menemukan judul, album, dan nama penyanyi yang tengah didengarkan.
Ketika diuji coba, aplikasi ini memang terbukti dapat mengenali beberapa lagu secara tepat, tak terkecuali untuk musik dalam negeri. Untuk melakukan proses pengenalan lagu pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel pada sumber lagu.
4. Poynt
Poynt merupakan salah satu aplikasi pencari informasi paling populer di Amerika Serikat (AS). Aplikasi ini digunakan untuk mencari informasi di wilayah tertentu, seperti restoran, film hingga harga bensin di AS.
5. QuickLaunch
Bagi pengguna yang memiliki banyak koleksi aplikasi dalam handsetnya, QuickLaunch (QL) tentu sangat berguna. QL memudahkan pengguna untuk mengakses ataupun mengorganisir aplikasi mereka, mulai dari yang terpenting, hingga paling favorit. Cukup tambahkan garis separator untuk memisahkan banyaknya aplikasi yang ada.
sumber:http://www.teknologinet.com

0 komentar:

Posting Komentar